Jumat, 01 Februari 2013

IPM Bengkulu Optimalisasi Pengkaderan

Al Cake

Intelektualita ,Demi mengoptimalkan dan kesungguhan untuk  mencetak kader-kader muda Muhammadiyah sebagai penerus tampuk pimpinan,PD IPM Kota Bengkulu mengadakan Pelatihan kader Taruna Melati II (PKTMII) di gedung Dakwah Muhammadiyah yang di resmikan oleh PP Muhammadiyah, Prof.Dr.Malik Fajar,M.Sc 27 april 2010 lalu.
            Pelatihan  yang di selenggarakan dari tanggal 10 s.d 16 mei 2010 ini di ikuti oleh 18 Peserta,yakni dari PD IPM Kota Bengkulu 12 orang, Kepahiang 3 orang, Lebong 2 orang, kaur 1 orang. 18 orang ini adalah peserta yang telah lulus kualifikasi dengan beberapa persyaratan yang di tentukan oleh fasilitator.tidak terpaku  pada kuantitas ,sedikit banyaknya peserta, tapi bagaimana peserta yang sedikit ini benar-benar mampu menjadi kader berakhlak mulia,berkualitas serta mampu mentransferkan nilai-nilai islam kepada masyarakat.
            Jessy Obastika sebagai MOT pelatihan mengatakan" di harapkan nantinya peserta pelatihan ini mampu memberikan kontribusi  dan membawa IPM bengkulu lebih baik lagi dan mampu berkiprah di segala bidang, sebagai kader persyarikatan, kader ummat dan kader Bangsa" tuturnya.
Hadir sebagai pemateri ketua umum Pimpinan wilayah muhammadiyah H.syukron zainul,BA, Ketua PWM Drs.Yohalin, BP2i UMB Dra.Miswanti yuli,MA, Diknas Kota Bengkulu, dani hamdani, Rektor stain curup, Drs.budi Kisworo, Ang.DPRD Prov Bengkulu Ihsan naromi, ketum PDNA juniarti boerman SH, dan cagub rosihan Arsyad.
            Materi yang di sampaikan meliputi problem solving,firqoh-firqoh, manhaj Tarjih Muhammadiyah, gender dan pluralisme dalam islam dll. Hadir dari PP IPM ketua Hubla slamet nur ahmad effendi mengatakan di sela-sela pelatihan” nantinya di harapkan dari Bengkulu muncul kader-kader IPM yang militan dalam segala hal dan mampu berkiprah di masayarakat” tuturnya.-(ip)

Al Cake / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Template Designed By Templateism | Distributed By Blogger Template